Teori Fisika Hawking, Ungkap Peristiwa Isra-nya Rasulullah SAW

http://3.bp.blogspot.com/_zjjbdPgG57I/S9XO8HxjLRI/AAAAAAAAALI/qO1gumzcwsQ/s1600/stephen-hawking.jpg
Stephen Hawking
Salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW adalah diperjalankannya beliau oleh Allah SWT melalui peristiwa Isra’ Mi’raj. Banyak yang coba mengungkapkan peristiwa tersebut secara ilmiah, salah satunya melalui Teori Fisika paling mutahir,

10 Petualang yang Perjalanannya Akan Terus Dikenang Sepanjang Masa

Manusia sebagai penghuni planet ini memang memiliki hasrat yang besar untuk berpetualang. Dari Bulan hingga Bulan, sejarah telah mencatat petualangan terbesar yang telah dilakukan oleh umat manusia.

Eksotis, Mengunjungi Keindahan 'Pintu Langit' Maha Karya Alam

http://triptourism.com/images//2011/04/Heavens-Door-Tours-In-Mountains-Tianmen-a.jpg
Banyak dari kita yang belum mengenal Kota Zhanjiajie, Provinsi Hunan, Cina. Ternyata di kota ini menyimpan suatu panorama alam yang sangat menakjubkan yang bernama 'Heaven Door' atau bisa disebut sebagai 'Pintu Langit'.

Boneka Okiku, Boneka Aneh yang Rambutnya Bisa Memanjang

Boneka Okiku adalah salah satu boneka paling terkeal di Jepang (bahkan seluruh dunia), boneka ini terkenal bukan lantaran bentuknya, namun karena misteri yang menyelimutinya. Rambut boneka ini terus memanjang layaknya rambut manusia. Seorang peneliti jepang bahkan mengungkapkan bahwa dari hasil uji forensik rambut yang ditumbuhkan boneka ini sama persis dengan rambut pada anak usia 10 tahun.

Kisah Cleopatra, Sang Ratu yang Legendaris

Kisah tentang Cleopatra tak pernah kehilangan pesona, meskipun ribuan tahun telah lewat semenjak ia hidup di dunia. Misteri tentang dirinya selalu menarik untuk ditelisik, dan kisah-kisah cintanya tak pernah lekang oleh zaman untuk diungkap kembali. Wajah Cleopatra diketahui dari koin dan patung yang ditemukan. Sejarahwan Romawi menceritakan bahwa Cleopatra adalah wanita yang buruk rupa,

Inilah Penyebab Tentara Menjadi Berani di Medan Perang

Peneliti menemukan rahasia mengapa tentara setia berjuang dan rela mati demi yang lain, karena berhubungan dengan insting yang sama seperti ketika ibu melindungi anaknya. Peneliti mendapati dalam pertempuran yang panas, ditemukan unsur kimia yang sama dengan yang berjalan di dalam darah ibu, dan memunculkan perasaan sangat agresif pada 'pihak luar'. Efek ini ditemukan di sekitar hormon oxytocin

Jepang Olah Tinja Manusia Jadi Makanan

http://media.vivanews.com/thumbs2/2010/04/22/88619_mos_premium_wagyu_burger_300_225.jpg
Mitsuyuki Ikeda, ilmuwan asal Okayama Laboratory yakin bahwa banyak protein bagus di dalam kotoran manusia yang bisa dimanfaatkan. Untuk itu, ia mencari cara untuk mengekstraknya, mencampurnya dengan saus steak, dan berhasil membuat kotoran itu menjadi makanan. Orang mungkin bertanya-tanya apa alasannya melakukan hal itu. Tetapi ternyata, alasan utamanya adalah permintaan dari pemerintah Tokyo sendiri.

Danau Ini Terpaksa Dikeringkan, Hanya Karena Dikencingi Orang

http://homesteadwater.com/mediac/400_0/media/DIR_311/PristineLakeLarge.jpg
Danau Pristine di negara bagian Oregon, Amerika Serikat, terpaksa dikeringkan hanya karena seorang lelaki kencing di danau tersebut. Kendati para ahli mengatakan air kencing tidak akan berpengaruh terhadap kualitas air minum, namun pengeringan danau tetap dilakukan. David Shaff, penanggungjawab biro air minum Portland, mengatakan danau harus segera dikeringkan. Bukan karena masalah kesehatan,

Ilmuwan Ungkap Kemampuan Menakjubkan Burung Merpati

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1643922.jpg
Tak disangka, burung merpati memiliki kemampuan sangat mengejutkan. Peneliti Prancis mengetahui kemampuan ini setelah meneliti merpati kota. Merpati perkotaan mampu mengidentifkasi manusia yang ingin memberi mereka makan atau sekadar mencoba mengejar-ngejarnya. Populasi merpati Eropa diperkirakan mencapai 28 juta ekor.

Terungkap! Dua Rahasia Perilaku Terbesar Semesta

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1636302.jpg
Para astronom menemukan, galaksi di semesta memiliki perilaku ‘terbangun’ atau ‘tertidur’. Galaksi ‘terbangun’ sangat aktif membentuk bintang, sementara galaksi ‘tertidur’ tak membentuk satu pun bintang baru. Astronom mengetahui galaksi di semesta terdekat masuk dalam salah satu kondisi ini. Namun survei baru semesta jauh menunjukkan, galaksi muda di kejauhan 12 miliar juta tahun cahaya juga berada di kondisi

" Jagalah " Selalu Password Anda

Pernahkan password yang Anda miliki "dicuri" oleh orang lain? Pasti Anda kesal, marah, jengkel, ketika password yang Anda miliki telah diketahui orang lain. Apalagi jika password tersebut Anda gunakan untuk beberapa Account. Untuk menghindari kejadian seperti di atas, berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga password Anda dari "pencurian".

Tips Dan Trik Membuat Website Dengan Cuma-cuma


Apakah Anda sedang mencari tips atau trik tentang Membuat Website Gratisan? Anda tidak perlu susah-susah lagi, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
-Buat domain di http://uni.cc (http://uni.cc/). Semisal nama web anda adalah lenk, maka nanti domain anda akan berupa http://lenk.uni.cc. dan perlu diingat, ini adalah domain, bukan redirect domain seperti co.nr.

Satu Kalimat Dashyat yang Sanggup Meruntuhkan Tembok Pengurung Ya'juj & Ma'juj

Di antara bangsa-bangsa manusia, tidak ada bangsa yang sekuat ya'juj ma'juj, sekejam ya'juj ma'juj, dan sebanyak ya'juj ma'juj. Namun tidak disangka, bahwa kelak yang membebaskan mereka dari tembok kokoh Dzulqarnain adalah kalimat 'Insya Allah'.

NASA Temukan " Aliran Sungai " di Mars

http://assets.kompas.com/data/photo/2011/08/05/1011258620X310.jpg
Kamera High Resolution Imaging Science Experiment (HiRiSE) yang ada pada Mars Reconaissance Orbiter (MRO) berhasil menangkap citra guratan pada kawah curam di Mars. Para ilmuwan mempercayai, guratan tersebut merupakan tanda keberadaan air yang mengalir layaknya sungai. "Ini adalah air masa kini, bukan yang terdapat di masa lalu," kata Alfred McEwen, pakar ilmu keplanetan dari University of Arizona yang terlibat penelitian ini.

Sejarah Panjang Yakuza dan Cerita Dibaliknya

http://vermilliongames.files.wordpress.com/2009/07/yakuza2.jpeg?w=640
Sejarah panjang Yakuza dimulai kira-kira pada tahun 1612, saat Shogun Tokugawa berkuasa dan menyingkirkan shogun sebelumnya. Pergantian ini mengakibatkan kira-kira 500.000 orang samurai yang sebelumnya disebut hatomo-yakko (pelayan shogun) menjadi kehilangan tuan, atau disebut sebagai kaum ronin.

7 Situs Asyik Tempat " Buang " Waktu

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1721142.jpg
Apakah Anda merasa jenuh dengan pemberitaan yang akhir-akhir ini makin terasa berat? Sudah waktunya bagi Anda untuk rileks. Berikut kumpulan situs yang bisa Anda kunjungi seperti ditulis Huffingtonpost.

6 Kekuatan Dahsyat Pada Diri Manusia

1. Kekuatan Impian (The Power of Dreams)
http://sonshinefm.ws/ResLib/Images/Inside/Various%20-%20Power%20of%20Dreams%20CD%20cover.jpg
Untuk memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupan ini, setiap kita harus memiliki impian dan tujuan hidup yang jelas. Setiap kita harus berani memimpikan hal-hal terindah dan terbaik yang kita inginkan bagi kehidupan kita dan kehidupan orang-orang yang kita cintai.

Kenapa Jari Keriput Saat Basah ?

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/06/30/2303343620X310.jpg
Jari-jari yang berubah menjadi keriput ketika basah bisa jadi merupakan sebentuk adaptasi agar kita bisa menggenggam lebih kuat dalam kondisi basah. Hipotesis tersebut disampaikan Mark Changizi, ahli neurobiologi evolusioner di 2AI Labs, di Boise, Idaho, Amerika Serikat. Hasil studi Changizi bersama koleganya yang dipublikasikan dalam jurnal Brain, Behavior, and Evolution itu bertentangan dengan anggapan umum bahwa jari menjadi keriput karena menyerap air.

" Ghost Car " Mobil Unik yang Tembus Pandang

Mobil yang dijuluki 'Ghost Car', adalah Pontiac Deluxe six, karena mobil ini seluruh body-nya ditutupi oleh bahan kaca. Dibuat pada tahun 1939 oleh General Motors dan perusahaan kimia Rohm dan Haas dengan biaya $ 25.000 dan menjadi mobil transparan pertama, yang dibuat di Amerika.

Ternyata Istilah " Cemburu Buta " Bisa Dibuktikan Secara Ilmiah

http://assets.kompas.com/data/photo/2010/04/16/1904373p.jpg
Ini baru yang namanya “cemburu buta”, dan para peneliti punya alasan kuat mengapa istilah tersebut digunakan untuk menggambarkan orang yang sedang dilanda cemburu. Dua profesor psikologi dari University of Delaware, Newark, Delaware, Amerika, melakukan studi mengenai reaksi wanita yang mendapati pasangannya menatap perempuan lain. 

Ternyata Burung Kakatua Juga Memberikan Nama Panggilan Pada Anak-anaknya

http://images02.olx.com/ui/2/04/48/19169648_1.jpg
Manusia bukanlah satu-satunya makhluk hidup yang memberikan nama bagi anak-anaknya. Induk burung kakatua ternyata juga memberikan nama panggilan bagi bayi mereka. Para peneliti telah lama mencurigai perilaku keluarga kakatua. Namun mereka belum pernah mengetahui bagaimana burung kakatua menamai anaknya.

Lambang Garuda Indonesia Ternyata Mengalami 3 Kali Perubahan

Sewaktu Republik Indonesia Serikat dibentuk, Sultan Hamid II diangkat menjadi Menteri Negara Zonder Porto Folio dan selama jabatan menteri negara itu ia ditugaskan Presiden Soekarno merencanakan, merancang dan merumuskan gambar lambang negara. Tanggal 10 Januari 1950 dibentuk Panitia Teknis dengan nama Panitia Lencana Negara di bawah koordinator Menteri Negara Zonder Porto Folio Sultan Hamid II dengan susunan panitia teknis Muhammad Yamin sebagai ketua, Ki Hajar Dewantoro, M. A. Pellaupessy, Mohammad Natsir, dan RM Ngabehi Purbatjaraka sebagai anggota. Panitia ini bertugas menyeleksi usulan rancangan lambang negara untuk dipilih dan diajukan kepada pemerintah.

Sinetron-sinetron Terunik di Indonesia dari Masa ke Masa

1. Sinetron yang memiliki episode terbanyak
Sinetron Tersanjung, yang dinobatkan sebagai sinetron terpanjang di Indonesia, dengan jumlah total sebanyak 360 episode, yang ditayangkan sejak tahun 1998 hingga 2005. Dalam penyerahan penghargaan yang digelar di F-Bar, Plaza Ex, Jakarta, Senin (27/2), seluruh bintang pendukung Tersanjung tampak hadir menyaksikan penyerahan penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Jaya Suprana kepada Raam Punjabi, pemilik Multivision Plus (MVP).

Jangan Pernah Menterjemahkan Bahasa IT ke Bahasa Indonesia

http://pristobenk.files.wordpress.com/2007/09/kamasutra_it.jpg
Never translate IT terms into Bahasa Indonesia. Do you know why? Because it's dangerous, especially when it is taught in school. See samples below.
(Jangan sekali-kali menerjemahkan istilah IT ke bahasa Indonesia. Tahukah mengapa, karena ini sangat berbahaya terutama jika diajarkan di sekolah. Lihatlah contoh berikut)

Waspadai Kram Jantung Saat Berolahraga Keras

http://guruolahraga.com/wp-content/uploads/2010/02/bermain-futsal.jpg
Olahraga seperti sepakbola, futsal, badminton, tenis, lari atletik termasuk contoh olahraga keras karena mempunyai gerakan-gerakan eksplosif yang bisa cepat menaikkan denyut nadi. Agar tidak menimbulkan bahaya pada tubuh sesuaikan olahraga tersebut dengan dosis dan umur Anda.

Cara Membuat Perangkap Nyamuk Sederhana

Cukup mudah pembuatannya dan lebih aman karena tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan. Sebuah alternatif senjata bagi perjuangan terus menerus kita dalam memberantas nyamuk. Tak perlu dijelaskan lagi betapa bahayanya nyamuk buat kita. Ok, mari kita mulai.

Timothy Ray Brown, Orang Pertama yang Berhasil Sembuh Dari AIDS

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1520232.jpg
Dokter mengatakan, pria 45 tahun di California ini mungkin menjadi orang pertama yang sembuh dari AIDS. Ini diketahui dari gen kebal HIV miliknya. Timothy Ray Brown diketahui positif HIV (human immunodeficiency virus) pada 1995. Kini, ia masuk jurnal ilmiah sebagai orang pertama yang berhasil 'menghapus' virus HIV dari tubuhnya secara sepenuhnya. Dokter menyebut kondisi ini 'penyembuhan fungsional'.

Ternyata Panel Surya Bisa Dicetak Pada Selembar Kertas

Para peneliti di Massachusetts Institute of Technology (MIT) berhasil menciptakan sebuah panel surya yang mampu dicetak di selembar kertas. Perkembangan ini membuat pembuatan panel surya lebih murah dan mudah.

P-Tree, Solusi Toilet Mini di Tempat Terbuka

Kebiasaan buruk pria ketika sudah tidak tahan ingin buang air kecil atau "kebelet pipis" dan tidak menemukan toilet adalah suka mencari tempat yang sepi, entah itu di balik dinding, pohon, atau dimana pun untuk buang air kecil.

Peneliti Berhasil Menciptakan Alat Pengendali Pikiran Jarak Jauh

http://blogs.discovermagazine.com/notrocketscience/files/2011/06/Wireless_optogenetics.gif
Peneliti Massachusetts Institute of Technology (MIT) menciptakan perangkat elektronik yang mampu mengendalikan pikiran. Perangkat yang dipasang di kepala seperti sebuah helm ini telah diujicobakan kepada tikus.

Tersesat di Hutan? Ayo Kita Belajar Dari Monyet

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQnc2xUqY_wFmUULXL5IMVCj0aJexZhZLjqeUG6I2INZ-PYfCYvzeSUxCVx7aqj2ADZKY-a-p1jQfa5ZPbw61ix7iJfElUOkJVvpSaaN4zPzB5WqK7odwpx95favkSCj8hXEZ6nOdWqpA/s1600/smiling+monkey.jpg
Marilah kita simak beberapa kearifan lokal bagi kita yang ingin memasuki kawasan hutan. Memasuki kawasan hutan belantara, kita diminta untuk tidak sesumbar atau tidak berbuat yang aneh-aneh.

Selamatkan Pasien Gawat Darurat Dengan Teknik " ABC "

http://www.infokeperawatan.com/wp-content/uploads/2010/11/ICU-300x207.jpg
"Semua penyebab kematian berujung pada masalah ABC, karenanya bisa ditolong pula dengan tindakan ABC. Jika cepat dikerjakan dengan tepat, besar kemungkinan korban dapat terhindar dari kematian," ujar dr Yudi Cahyono.

Manusia Ternyata Bisa Melihat Medan Magnet

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/07/01/0050436620X310.jpg
Tanpa disadari, manusia sebenarnya bisa melihat medan magnet Bumi karena adanya suatu senyawa dalam mata. Ada kemungkinan, nenek moyang manusia dulu punya kemampuan tersebut.

Gas Sulfur, Salah Satu Tanda Keberadaan Alien

http://assets.kompas.com/data/photo/2011/05/23/1321392620X310.jpg
Molekul gas sulfur atau belerang bisa menjadi penanda adanya alien atau setidaknya kehidupan mikro. Demikian diungkapkan Renyu Hu, pelajar doktoral Ilmu Keplanetan di MIT, dalam American Astronomy Society Meeting di Boston. Pendapat tersebut didasari

Ilmuwan Berhasil Temukan Antibodi yang Mampu Melawan Virus HIV

http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/spaw/uploads/images/article/image/2011_05_11_12_36_30_vaksin---dc.jpg
Penelitian terbaru yang digelar Universitas Melbourne berhasil mengungkap imunitas terhadap HIV. Mereka kemudian mengembangkan vaksin untuk membangun antibodi melawan virus tersebut.

Anak Ini Selalu Berhenti Bernafas Saat Tidur

Liam Derbyshire menantang vonis dokternya yang mengatakan ia tak akan bertahan hingga usia 11 karena penyakit anehnya dimana dia berhenti bernafas setiap kali tertidur. Sekarang orangtuanya harus memakaikan alat pendukung pernafasan setiap malam untuk

Sekali Bersin, Ruangan Bisa Terkontaminasi Selama 1 Jam

http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/01/14/103191_ilustrasi-bersin_300_225.jpg
Menurut laporan terbaru yang dipublikasikan Journal of Royal Society Interface, satu kali bersin bisa mengkontaminasi sebuah ruangan untuk periode waktu lebih dari satu jam. Peneliti dari Virginia Tech, Amerika Serikat, menganalisis sampel udara dari tiga

Al-Qur'an dan Sains " Akhir Alam Semesta "

http://static.republika.co.id/uploads/images/headline/ilustrasi-_110721095351-676.jpg
Oleh: DR Abdul Basith Jamal & DR Daliya Shadiq Jamal
Sebagaimana yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa benda-benda di jagad raya ini, pada mulanya satu, lalu tercerai-beraikan setelah terjadinya ledakan besar yang mengakibatkan keterpisahan antara satu benda dengan benda lainnya.

Pesan Dari Zaman Batu yang Masih Menjadi Misteri

Lukisan atau simbol-simbol yang terdapat di dinding-dinding gua sepertinya adalah asal-usul bahasa tertulis. Pertama kali ditemukan di Perancis dan kemudian ditemukan di berbagai belahan dunia. Kira-kira pesan apa yang bisa kita tangkap dari lukisan atau

Mata Buatan Berumur 4800 Tahun Ditemukan Di Iran

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhDQaQQcQ1sx0LDb58aRuqcKoqlChTzZmomQGV0xPpTfuabBVVBZeyhJtlkSIIKQczhu_rpEOJMJ1mq24R4Tkc3LHsrl1HNcF5Vl-X-n2wLe8x6TDReWSpq15JqrLvFCz_DBx8iICbh91yz/s400/mata.jpg
Mata buatan berumur 4.800 tahun baru-baru ini telah ditemukan oleh beberapa Tim Arkeolog yang sedang melakukan penggalian atas situs purbakala di wilayah Burnt City, Iran. Temuan hebat ini telah mendukung spekulasi bahwa pada masa-masa itu, manusia telah mengenal

Arkeolog Berhasil Menemukan Makam Raja Bangsa Maya di Guatemala

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1109922.jpg
Stephen Houston dan rekan dari Brown University menemukan makam yang berasal dari 350-400 sebelum masehi (SM). Makam ini penuh ukiran, keramik, tekstil, dan tulang dari enam anak. Ada kemungkinan anak-anak itu dikorbankan saat kematian raja.

Ditemukan Celengan Berusia 2 Ribu Tahun

http://i.okezone.com/content/2011/05/22/56/459683/uqyEHcTlKw.jpg
Lebih dari 1.200 keping koin ditemukan dalam celengan peninggalan jaman Romawi, yang ditemukan di bekas barak angkatan bersenjata Inggris. Koin-koin tersebut yang berusia sekira dua ribu tahun tahun tersebut ditemukan dalam sebuah pot berwarna abu-abu pada

Berkat Satelit 17 Piramida Baru Ditemukan

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2011/05/25/article-1390667-0C4121A200000578-327_634x431.jpg
Arkeolog asal University of Albaman, di Birmingham, Dr Sarah Parack dan timnya berhasil menganalisis gambar yang diambil dari satelit yang mengorbit 700 km diatas bumi, mengidentifikasi menggunakan pencitraan inframerah untuk menyorot bahan yang berbeda

Sawah Terasering Peninggalan Suku Inca

Suku Inca terkenal sebagai suku yang mempunyai peradaban dan ilmu pengetahuan yang tinggi. Mulai dari ilmu perbintangan, penanggalan, perburuan, dan masih banyak lagi. Salah satu bukti tingginya peradaban suku inika ini adalah tingginya peradaban sistem
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...