Barcelona Membuat Messi Kian Sempurna



Lionel Messi bahagia tetap bertahan di Barcelona meski ia sempat mendapat godaan dari klub-klub mapan Eropa. Menurutnya, Blaugrana telah membuatnya menjadi sempurna.

Penyerang mungil Argentina ini merasa pantas berterima kasih dengan filosofi permainan yang diusung Blaugrana. Gaya bermain Blaugrana dinilai Messi sangat sesuai dengan gaya permainannya.


"Filosofi klub membuat saya sempurna. Di sini, dari saat junior, kami selalu berpikir untuk memainkan sepakbola menyerang dan ketika Anda dipanggil bermain di tim inti, Anda tidak lagi bingung," ujar Messi seperti dilansir yahoosport.


"Ini kekuatan Barca, kami semua dibentuk dari cetakan yang sama," tambah pemain terbaik dunia itu.

Dalam kesempatan itu, Messi juga menyadari peran utamanya bagi tim adalah memberikan kemenangan, bukan selalu mencetak gol. Karena itu, Messi juga mengaku senang jika mampu memberikan assists.


"Saya marah jika kami tidak menang, jika itu karena kesalahan saya. Tentu saya lebih senang memposisikan saya sebagai striker karena saya suka mencetak gol tapi saya juga senang memberikan assists yang menentukan," pungkasnya.

Entri Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...